Laporan 2nd Indonesia Quality Excellence Festival (IQEF) 2017

PENDAHULUAN

WhatsApp Image 2017-09-08 at 15.28.38Sehubungan dengan telah berakhirnya acara 2nd Indonesia Quality Excellence Festival yang dilaksanakan di Crowne Plaza Bandung pada tanggal 24-25 Agustus 2017, maka dapat kami sampaikan bahwa berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa atas kerja keras Panitia 2nd IQEF, pelaksanaan acara ini dapat berlangsung dengan lancar dan baik sesuai rencana.

Dukungan pemerintah pada acara 2nd IQEF 2017 kali ini diwujudkan dengan hadirnya Bapak Gin Gin Ginanjar, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi Pemerintah Kota Bandung mewakili Bapak Ridwan Kamil, Walikota Bandung yang berhalangan hadir dengan membacakan sambutan pembukaan secara resmi acara 2nd IQEF.

Disamping itu para pembicara yang direncanakan berjumlah 9 orang, pada saat pelaksanaan dapat hadir 8 orang pembicara. 90% pembicara dapat memberikan presentasi materi yang sesuai dengan topik yang diberikan dengan menarik dan sesuai jadwal acara.

Pada dasarnya Panitia Pelaksana telah berusaha semaksimal mungkin mempersiapkan segala sesuatunya berkaitan penyelenggaraan 2nd IQEF agar dapat berlangsung secara baik. Tetapi mengingat bahwa kegiatan ini baru diselenggarakan untuk kali yang kedua, sehingga banyak calon peserta yang kami ajak berpartisipasi belum bersedia bergabung. Di samping itu, dengan hambatan kesulitan mengajak peran serta tersebut, jadwal pelaksanaan yang sedianya pada pertengahan bulan Juni 2017 dijadwalkan ulang menjadi tanggal 24-25 Agustus 2017 dengan harapan dapat mengajak lebih banyak peserta. Namun pada kenyataannya banyak pihak baik di kalangan dunia usaha swasta, BUMN maupun institusi pemerintah yang juga melaksanakan kegiatan pada bulan Agustus. Sehingga target kepesertaan 2nd IQEF tetap tidak berhasil dicapai.

Penyelenggaraan 2nd IQEF sangat berbeda dengan acara IQEF yang sebelumnya. Tahun ini digelar pula pameran UMKM dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandung serta dari beberapa mahasiswa dari kampus-kampus di Bandung. Dengan keikutsertaan pameran tersebut mampu membuat acara festival lebih meriah dan juga mampu memberikan kesempatan kepada UMKM dan sivitas akademika dalam rangka mempromosikan produk unggulannya.

Laporan pelaksanaan 2nd IQEF ini selanjutnya kami harapkan dapat dijadikan bahan masukan dan kajian untuk meningkatkan mutu pelaksanaan 2nd IQEF pada tahun 2017. Karena itu kami mohon tanggapan, saran dan masukan untuk melengkapi laporan ini sehingga bermanfaat bagi kita semua tidak hanya untuk peningkatan penyelenggaraan IQEF saja, tetapi juga untuk pelaksanaan program-program AMMPI lainnya.

Akhir kata, kami atas nama Panitia Pelaksana mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan acara ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>