Laporan Webinar Series AMMPI – Sosialisasi GPEA 2020 di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

Picture1

Picture2

Ungkapan Rasa Syukur, Ucapan Terimakasih dan Apresiasi Asosiasi Manajemen Mutu & Produktivitas Indonesia (AMMPI)
Oleh: Suradi (Ketum AMMPI)

Assalamu’alaikum. Semangat pagi…
Yth.  Bpk. Suwahono slk ketua dewan pembina beserta jajaran dewan pembina DPP AMMPI
Yth. Bpk. Abdul Halim selaku Kabid Penelitian dan Pengembangan AMMPI merangkap pemateri
Yth. Ibu Damayanti selaku Kabid Hubungan Luar Negeri AMMPI merangkap pemateri

Mas Reyza selaku Host, moderator dan tim marketing Wahana Kendali Mutu (WKM) serta tim support di balik layar yg luar biasa semangat dan antusiasnya sehingga Alhamdulillah sosialisasi GPEA 2020 di Era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) secara online dapat diselenggarakan dengan lancar dan menebarkan banyak manfaat pada Selasa, 14 juli 2020 pukul 13.00-15.15 WIB yang diikuti 47 peserta dari unsur BUMN, BUMS, lembaga pemerintah (pak Prof. Bomer Pasaribu GNP2DS), para profesional asesor baik yang masih aktif bekerja di perusahaan maupun yang sudah purnabhakti, AMMPI, WKM  dan peserta lainnya. Terimakasih atas spirit, bantuan dan kerjasama rekan2 semua semoga menjadi ladang amal kebaikan dan bernilai ibadah.  Aamiin.

Banyak ibrah dan hikmah ketika  kita dipertemukan dalam sosialisasi GPEA 2020 di Era AKB ini sehingga dapat  menikmati indahnya merajut Silaturahim, saling Sharing dan Sinergitas baik secara personal maupun komunal untuk membangun Business Ecosystem co Creation of win-win partnership.

Kami mengapresiasi atas antusias dan semangat para pemateri, moderator, host, tim marketing dan tim support di balik layar (dalam suasana fun & happy, diselingi pesan moral melalui pantun dan muatan religi dengan doa pembuka dan penutup, ditambah voucher bagi penanya terseleksi) turut berkontribusi memberikan yg terbaik AMMPI untuk para pihak sebagai aktualisasi Kontribusi untuk Negeri.

Dalam berinteraksi dan berkomunikasi sekiranya masih ada kurang & khilaf, kami mohon maaf dan sebagai proses pembelajaran ke depan. Ikan kakap ikan patin. Mohon maaf lahir & batin. Dengan senang hati kami berharap bila ada opportunity for improvement atau saran utk perbaikan ke depan dapat disampaikan secara langsung atau via Whatsapp pengurus atau kolom komentar di bawah ini.

Apresiasi dan terima kasih kepada para pihak dimulai dengan munculnya ide/gagasan, persiapan (konsolidasi internal dan koordinasi dg eksternal),  pelaksanaan di hari H, evaluasi beberapa value creation & tantangan kita ke depan, dan semua pihak yang telah berkontribusi dan bekerjasama dengan tulus dan ikhlas baik secara personal maupun kelembagaan melalui kegiatan ini.

Jalan2 ke kota bandung, jangan lupa singgah ke maribaya. Mari kita saling mendukung. Agar AMMPI semakin jaya.

Ingin lihat jam gadang, datanglah ke bukit tinggi. Mari kita terus berjuang. AMMPI kontribusi untuk negeri.

Semoga kita dipertemukan kembali dalam Webinar AMMPI berikutnya.

Terima kasih.

AMMPI… Jaya… Indonesia… Maju…

Wassalammu’alaikum

post

25th APQO International Conference & IQPC 2019, Bali – Indonesia

First Announcement

Cover email

For more Information, please contact us:
Reyza: +62895610526098
Jl. CIputat Raya, No. 8, Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12240
T: +6221 723 5682 E: ammpiasosiasi@yahoo.co.id

INTERNATIONAL QUALITY ON QUALITY CONTROL CIRCLE 2018 SINGAPORE – REPORT

Indonesia Raih Star Award ICQCC 2018

Singapore, 25.10.18. Indonesia Quality and Productivity Management Association (IQPMA) atau di tanah air lebih dikenal dengan AMMPI bekerjasama dengan PT. Wahana Kendali Mutu (WKM) memberangkatkan 14 perusahaan nasional untuk mengikuti kompetisi International Convention on Quality Control Circle (ICQCC) 2018 di Singapore sejak 22 hingga 25 Oktober 2018.

Organisasi penggerak mutu dan produktivitas ini sejak 27 Desember 2010 terdaftar sebagai Core Council Member – Asia Pacific Quality Organization (APQO) yang pada gelaran berskala global kali ini didukung oleh Direktorat Produktivitas Kemnaker RI dan Lembaga Produktivitas Nasional (LPN) di bawah arahan langsung Presiden RI.

Zuhri Bahri, Direktur Produktivitas Kemnaker RI menyatakan bahwa dukungan ini dimaksudkan untuk mendorong spirit sumber daya manusia Indonesia agar terus mengembangkan kreativitas dan inovasi berskala global sesuai program Nawa Cita – Pemerintah dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 dewasa ini dan di masa depan.

Dari sebanyak 53 Tim Delegasi Indonesia ke ICQCC 2018, IQPMA mengirim 32 Tim dari 14 perusahaan nasional. PMMI mengirim 9 Tim dan Pertamina mengirim 12 Tim.

ICQCC kali ini diikuti oleh 14 negara, meliputi Bangladesh, China, Filipina, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Mauritius, Singapore, Srilangka, Thailand dan Zambia.

Tak kurang dari 2.027 orang menghadiri ajang quality circle tahunan ini di Pulau Sentosa – Singapore yang pada tahun depan akan diselenggarakan di Tokyo, Jepang.

Hasil pencapaian peringkat prestasi tim IQPMA adalah 2 tim meraih Silver dan 30 tim meraih Gold, dan hal yang lebih membanggakan lagi adalah bahwa delegasi Indonesia juga berhasil meraih penghargaan Star Award yang dipersembahkan oleh Tim Budrex dari PT. Pakoakuina Triputra.

Sementara itu, Tim Smelting dari PT Aneka Tambang meraih penghargaan The Best in Country Award.

ICQCC kali ini juga menganugerahkan klasifikasi penghargaan baru, yaitu The Most Innovation Solution yang diraih oleh tim dari China.
The Most Productive Solution direbut oleh tim dari Malaysia, dan tim dari Korea mendapatkan penghargaan The Most Impacty Solution.

Penghargaan ICQCC paling bergengsi kali ini adalah The Best Tim in ICQCC 2018 yang diraih oleh tim dari India.

Demikian laporan dari ajang ICQCC 2018 Singapore, semoga kiprah ini dapat terus menggelorakan semangat meningkatkan inovasi, kreativitas, mutu dan produktivitas Bangsa Indonesia di segala bidang… di segala strata..

Bravo Indonesia..!

Sampai jumpa di ICQCC Tokyo… dan pada bulan depan kita jumpa di Temu Karya Mutu dan Produktivitas XXII di Batam pada tanggal 27 hingga 30 November 2018.